SELAMAT DATANG DI BLOG GOSTIN RAMON'S

Rabu, 09 November 2011

Cara Membuat Banner Animasi dengan Easy GIF Animator Pro

Kemarin saya telah menjelaskan cara mudah membuat Header Blog Sobat, Nah, Postingan saya kali ini khusus menjelaskan sedikit tentang cara membuat Banner animasi (bergerak). Banner Animasi ini pada umum nya di gunakan oleh sobat blogger untuk membuat banner tukeran link (link excange), tentu nya bagi sobat yang tidak ahli dalam masalah PhotoShop dan CorelDraw, Jujur Saja, banner jelek yang saya buat untuk tukeran link seperti gambar paling bawah, mendapat puluhan pertanyaan dari teman2 blogger, gimana ya mas cara bikin nya? Nah itu dia pada kali ini saya berkesempatan untuk memposting Pertanyaan Tersebut. untuk membuat banner animasi yang saya maksud sangat lah Gampang, kita hanya perlu Bantuan Sebuah software, nama nya adalah Easy GIF Animator, dapat sobat download pada link yang saya sediakan di bawah. berikut Sedikit Screenshoot dari tutorial tersebut.



1.Setelah Program nya terbuka, sobat bisa memilih mau bikin template rancangan sendiri atau mau yang sudah di sediakan, saya lebih memilih template yang sudah di sediakan, seperti yang teringkari. klik
2.kemudian Next, Nah di sini sobat bisa memilih ukuran dan Baground banner animasi yang kita inginkan
3.dan langkah ke 3, tinggal memasukkan kata2/kalimat dari banner animasi yang kita buat, kalimat Pertama pada Teks 1, kalimat kedua pada Teks 2 dan Kalimat ke 3, pada Teks 3. kemudian pilih kecepatan dan arah gerak kalimat tersebut.
4.Terakhir Next dan Simpan, format nya dalam bentuk GIF

Nah kira2 Seperti nih contoh nya, banner jelek buatan saya. xixixiii. yang baground nya saya upload dari laptop.


gimana, Tertarik? oke, silahkan download pada link di bawah ini, di dalam Folder sudah saya sediakan key nya, ukuran nya cuma 5MB saja, dan silahkan di coba, yang tidak tertarik silahkan pulang ke rumah2 masing2. kwkwkw.. bcanda.


Semoga Bermanfaat, dan jgn lupa Komen nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar